Jasa Marga Berlakukan Contra Flow di Km 45 Arah Ciawi Ruas Jagorawi

ANP • Sunday, 16 Aug 2020 - 22:18 WIB

Ciawi - Terpantau kepadatan di menjelang Gerbang Tol (GT) Ciawi Jalan Tol Jagorawi pukul 15.00 WIB akibat peningkatan volume lalu lintas pengguna jalan yang menuju ke arah Puncak. Selain itu kepadatan juga terjadi akibat adanya pemberlakukan jalur satu arah _(one way)_ menuju Puncak prioritas naik menuju Puncak atau turun ke arah Jakarta, secara situasional oleh Pihak Polres Bogor.

Untuk membagi lalu lintas yang menuju ke Ciawi/Sukabumi dan Puncak, sejak pukul 06.00 WIB, Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas _contraflow_ dengan titik awal Km 44 (setelah GT Ciawi) hingga Simpang Gadog Km 46+800.

Dengan adanya _contraflow_ ini, pengguna Jalan Tol Jagorawi yang menuju arah Ciawi/Sukabumi dapat menggunakan lajur paling kanan untuk masuk ke jalur _contraflow._ Jasa Marga juga telah menyiagakan petugas pengaturan lalulintas dan rambu-rambu di lapangan.

Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korlantas POLRI Kompol Kamila menegaskan, "Khusus pengguna jalan Tol Jagorawi arah Ciawi/Sukabumi, pastikan untuk menggunakan lajur paling kanan sebelum GT Ciawi 1 agar bisa masuk ke jalur _contraflow._ Sedangkan untuk pengguna jalan yang menuju Arah Puncak dapat menggunakan lajur paling kiri," tegasnya. 

Kamila juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar patuhi aturan berlalulintas dan tetap tertib di lajurnya, "Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap mematuhi aturan berlalulintas, tidak pindah-pindah lajur dan menyerobot, tetap menjaga keamanan dan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain," tutupnya.

Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 ini, tetap dirumah saja, tidak bepergian selain untuk melakukan kebutuhan yang mendesak dan darurat. Lakukan pembaharuan informasi lalulintas dengan mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, yaitu:
- Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080
- Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @OFFICIAL_JSMR (untuk informasi umum lainnya).
- Instagram @official.jasamarga dan @jasamargametropolitan
- Aplikasi Mobile JMCARe 
- Website http://www.jasamarga.com
(ANP)