Promo Kemerdekaan, Calon Penumpang Kapal PELNI Cukup Bayar Tiket 75%

ANP • Thursday, 13 Aug 2020 - 16:17 WIB

JAKARTA - Memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) memberikan promo kepada calon penumpang dengan membayar 75% tarif dasar tiket Kapal PELNI untuk pembelian tiket Kelas Non-Ekonomi. Promo khusus ini berlaku untuk periode perjalanan 17 Agustus 2020 s.d 31 September 2020.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI Yahya Kuncoro mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan oleh PT PELNI untuk menyemarakkan HUT ke-75 RI. “Dengan tema Semarak Harga Merdeka Hemat Tiket PELNI 75%, pelanggan cukup membayar 75% pada tarif dasar penumpang Kapal PELNI untuk perjalanan Kelas Non-Ekonomi,” jelas Yahya. 

Promo pembayaran 75% dari harga tiket dasar penumpang ini diberikan kepada pelanggan yang melakukan pembayaran tiket secara non-tunai/cashless menggunakan kartu debit atau kartu kredit pada saat pembelian tiket di Loket Cabang. “Promo ini diberikan kepada pelanggan untuk meningkatkan pembelian secara non tunai/cashless, sehingga pada adaptasi kebiasaan baru ini masyarakat Indonesia akan terbiasa menerapkan cashless di setiap transaksinya,” ungkap Yahya.

Pelanggan dapat membeli tiket Kapal PELNI di Loket Cabang terdekat dengan membawa persyaratan yang harus dipenuhi. Syarat pembelian tiket sesuai Surat Edaran Gugus Tugas Covid-19 Nomor 9 Tahun 2020 yaitu dengan menunjukkan identitas diri dan surat keterangan uji tes PCR dengan hasil negatif atau uji rapid-test dengan hasil non reaktif yang berlaku 14 hari. Selain itu, calon penumpang juga harus menunjukkan surat tugas perjalanan dinas atau surat keluar masuk suatu daerah pada beberapa pelabuhan tertentu.

Perusahaan juga menghimbau kepada seluruh pelanggan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama berada di atas kapal. “Penumpang diwajibkan untuk menggunakan masker ketika di atas kapal dan menerapkan protokol kesehatan serta senantiasa menjaga jarak atau physical distancing dengan penumpang lainnya,” pungkas Yahya.

Informasi lebih lanjut mengenai Promo Kemerdekaan ini, pelanggan dapat mengakses website dan akun media sosial resmi PT PELNI di @pelni162 atau bisa melalui contact center di 021-162.

PELNI sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas. 

Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah T3P dimana kapal perintis menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas. PELNI juga mengoperasikan sebanyak 20 kapal Rede. Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, kini PELNI mengoperasikan 4 kapal barang, 8 kapal tol laut serta 1 kapal khusus ternak. (ANP)