Miris, Warga Sikka Kibarkan Bendera Merah Putih Terbalik

ADM • Thursday, 13 Aug 2020 - 14:21 WIB
Photo: Sindonews.com

SIKKA - Kejadian miris jelang peringatan 75 tahun kemerdekaan Indonesia, terjadi di Desa Tanaduen, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, NTT. Ada warga yang tanpa sengaja mengibarkan bendera Merah Putih secara terbalik.

Bendera Merah Putih itu dikibarkan di halaman rumah warga di RT 18 RW 6, Desa Tanaduen. Tepatnya di tepi jalur Trans Maumere-Larantuka. Bendera terbalik ini, juga luput dari pengawasan pemerintah setempat.

Warga yang mengibarkan bendera secara terbalik tersebut diketahui bernama Anjelina. Dia mengaku tidak sadar kalau bendera Merah Putih yang dikibarkan di halaman rumahnya tersebut terbalik. "Saya tidak sadar kalau warna merahnya ada di bawah, dan putihnya di atas," ungkapnya polos.

Bendera Merah Putih terbalik tersebut sudah berkibar selama empat hari lamanya. Dia baru sadar setelah ada aparat yang menegurnya ketika melihat bendera itu terbalik. "Saya benar-benar tidak sengaja mengibarkan bendera itu terbalik," ungkapnya.

Selain menyampaikan teguran kepada Anjelina, aparat tersebut juga langsung menurunkan bendera Merah Putih, dan langsung membetulkan posisi bendera itu lalu mengibarkannya kembali.

 

Sumber: Sindonews.com