Ini Penjelasan Proyek KCJB Soal Ada Genangan Air Di Tol Purbaleunyi

ADM • Thursday, 13 Aug 2020 - 13:29 WIB
Photo: Sindonews.com

BANDUNG - Genangan air setinggi 30 cm, terjadi di Tol Purbaleunyi KM130 pada Rabu (12/8/2020) sore. Peristiwa tersebut terjadi akibat curah hujan yang cukup deras, sehingga terjadi peningkatan volume air pada saat berlangsungnya pekerjaan relokasi tanggul penahan air pada kawasan tersebut.

Menindaklanjuti peristiwa tersebut, CREC selaku kontraktor Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, segera melakukan langkah antisipasi untuk mengembalikan kondisi normal. Di antaranya, membuat bukaan (shortcut) untuk mengurangi level air yang menggenang.

Selain itu juga melakukan pemompaan sisa air yang terjebak di daerah cekungan di kawasan tersebut. Pada Rabu (12/8/2020) pukul 20.30 WIB, kondisi genangan telah surut dan lalu lintas kendaraan sudah berjalan normal.

Pihak pelaksana Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, juga terus berkoordinasi dengan PT Jasamarga (Persero) Tbk., dan Bina Marga untuk mengatasi genangan air tersebut.

Corporate Secretary, Mirza Soraya dalam siaran pers tertulisnya menyebutkan, PT KCIC memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada pengguna jalan, dan memastikan pihak kontraktor akan menyelesaikan proses pembangunan tanggul dalam pekan ini.

Jasa Marga dan KCIC, juga terus memantau dan memastikan metode kerja kontraktor pembangunan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung sesuai dengan standar yang berlaku.

 

Sumber: Sindonews.com