Klaim Sudah Pulih, Telkom Minta Maaf Jaringan IndiHome Down

ADM • Thursday, 13 Aug 2020 - 13:12 WIB
Photo: Sindonews.com

JAKARTA - Pihak Telkom, sebagai induk IndiHome, membenarkan telah terjadi gangguan yang mengakibatkan penurunan kualitas layanan IndiHome hari ini di berbagai wilayah Indonesia.

Gangguan sempat terjadi beberapa saat, tapi kini seluruh layanan telah kembali normal. Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, mengatakan, mereka masih mengidentifikasi penyebab gangguan dan akan terus memantau layanan IndiHome secara keseluruhan.

"Atas kejadian ini, Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak dan merasakan ketidaknyamanan terhadap layanan IndiHome," ujar Arif kepada SINDOnews, Kamis (13/8/2020).

Dikabarkan sebelumnya, layanan internet IndiHome dilaporkan bermasalah. Sebagian pengguna IndiHome mengeluh layanan internet tersendat.

Menurut pantauan, jaringan tak lagi berfungsi sejak pukul 10.30 WIB. Perangkat modem pun sudah dicoba berulang kali di restart namun jaringan tak kunjung tersedia. Jika terhubung ke perangkat ada tulisan "No Internet" padahal indikator sinyal WiFi terisi penuh.

Sementara itu di lini masa Twitter, keluhan datang dari banyak pengguna yang tak bisa mengakses jaringan Indihome.

Banyak pengguna yang mengeluh gangguan ini terjadi di pagi hari, di saat sebagian besar masyarakat masih harus bekerja dan belajar dari rumah.

 

Sumber: Sindonews.com