Karyawan Reaktif, Kantor Pusat BMKG Ditutup Sementara, Layanan Informasi Berjalan Normal

FAZ • Thursday, 13 Aug 2020 - 13:05 WIB

1. BMKG Pusat di Kemayoran telah melakukan Rapid Test beberapa kali utk memonitor perkembangan kesehatan para pegawai yg bertugas operasional di Kantor pada masa Pandemi Covid-19 ini.

Test terakhir di Kantor Pusat dilaksanakan pada tgl 12 Agustus 2020 dan terkonfirmasi hasil tes yang menunjukan reaktif yg didapatkan pada sejumlah pegawai, namun masih perlu dilakukan tes selanjutnya untuk menkonfirmasikan secara lebih akurat hal tsb, melalui tes swab dan PCR yg hasilnya akan keluar 3 sd 5 haru ke depan.

2. Sehubungan dengan perkembangan tersebut di atas,  untuk memutus rantai penyebaran covid-19 langkah yang diambil adalah *Menutup Sementara Kantor* dan melaksanakan *WFH* selama satu minggu (13 Agustus sd 20 Agustus 2020) ke depan bagi semua pegawai Kantor Pusat, dengan tetap menjaga produktivitas kinerja yang dilaporkan secara digital rutin dan berjenjang.

3. Pengamatan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika selama Penutupan Kantor Pusat tetap terus berjalan normal, dan layanan informasi Prakiraan/Prediksi dan Peringatan Dini tetap terus terjaga dan tersebar ke masyakat secara digital realtime, melalui sistem *Internet of Thinks (IoT)* yg selama ini  beroperasi di BMKG.

4. Selanjutnya kami akan tetap terus melakukan Test Covid-19 rutin seperti sebelumnya sebagai upaya monitoring dan manajemen kerja.

Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG), website (http://www.bmkg.go.id atau inatews.bmkg.go.id), atau melalui Mobile Apps (IOS dan Android): wrs-bmkg atau infobmkg.