Tak Bisa Tatap Muka, Kuliah Tetap Yang Utama

ADM • Tuesday, 11 Aug 2020 - 14:14 WIB
Photo: Sindonews.com

JAKARTA - Revolusi online telah dimulai. Tak ayal, pandemi ini banyak memberikan dampak pada inti kehidupan kampus terutama pada kegiatan belajar mengajar.

Kelas dipindahkan secara online, semester dan ujian mengalami penundaan, dan banyak universitas atau perguruan tinggi telah menjadi virtual dalam hitungan hari. Namun studi tetap harus berlanjut. Karenanya, banyak perguruan tinggi telah dengan cepat beralih ke pengajaran online. Perubahan ini mungkin saja bersifat sementara, tetapi mungkin juga bersifat permanen. Tidak ada yang tahu persis, tapi yang pasti kita telah memasuki periode adaptasi kebiasaan baru atau new normal life.

Kamu yang sudah berangan-angan memasuki kampus impian, nggak perlu kuatir. Meskipun banyak kampus lockdown, namun perkuliahan tetap on alias jalan terus. PPM School of Management berkomitmen agar anak Indonesia tetap harus kuliah, dan membantu calon mahasiswa tetap meneruskan pendidikannya, meskipun dilakukan dari rumah.

Selain memberikan keringanan biaya pendidikan untuk Penerimaan Mahasiswa Baru September 2020 ini, PPM School of Management juga memberikan fasilitas tablet sebagai bentuk dukungan pembelajaran daring bagi para mahasiswa baru untuk kuliah dari rumah.

Disadari atau tidak, dampak kuliah online dari rumah membawa sisi positif tersendiri yakni; kamu akan lebih mahir dalam menggunakan teknologi serta terbiasa dengan aktivitas digital yang memberikan cara-cara baru, mudah dan praktis, termasuk pendistribusian diktat digital yang akan memandu perkuliahanmu. Selain itu, kamu akan terlatih menjadi pembelajar online yang kreatif dan mandiri, karena kuliah digital atau kuliah online dari rumah memaksa kamu untuk membaca lebih banyak dari berbagai sumber untuk menambah pengetahuan dan wawasanmu.

Selain komitmen untuk mendukung mahasiswa tetap bisa kuliah, PPM School of Management juga mengedepankan protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah. Hal ini juga bertujuan untuk saling menjaga dan melindungi kesehatan tiap civitas akademikanya. Bagaimanapun, kesehatan tetaplah hal yang utama.

Meskipun kegiatan perkuliahan dilakukan secara online, namun tidak akan mengubah dan menurunkan kualitas perkuliahan daring di PPM School of Management. Kamu tetap akan terhubung dengan para dosen pilihan dari berbagai praktisi yang punya pengalaman profesional di perusahaan-perusahaan terkemuka. Kurikulum yang mengedepankan pengembangan soft skill dan wawasan entrepreneur yang mumpuni, akan membimbing kamu mengeluarkan jiwa wirausaha muda yang mungkin selama ini belum kamu sadari ada di dalam diri kamu.

Tunggu apalagi? Segera daftarkan diri kamu di PPM School of Management melalui link bit.ly/S1-RAPOR, konfirmasikan pendaftaranmu sebelum 26 Agustus 2020 dan dapatkan tablet milikmu. Hal yang tidak kalah penting adalah menjaga antusias dan semangatmu untuk tetap kuliah, walau tak bisa tatap muka. Anak Indonesia harus kuliah!

 

Sumber: Sindonews.com