Segera Setor Nomor Rekening ke BPJSTK Agar BLT Rp600 Ribu Cepat Cair

ADM • Tuesday, 11 Aug 2020 - 13:58 WIB
Photo: Sindonews.com

JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) sudah mulai mensosialisasikan ke seluruh perusahaan agar mendorong para pekerjanya untuk segera menyerahkan nomor rekening mereka untuk menerima bantuan upah sebesar Rp600 ribu per bulan dari bulan September hingga Desember 2020.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyebutkan, bahwa per hari ini, sudah ada 3,5 juta rekening pekerja yang disetorkan ke data BPJSTK dari 15.725.232 total calon penerima bantuan ini.

"Saya pikir kalau dapat bantuan masa susah ya pak? Mestinya cepat. Mudah-mudahan kalau nomor rekening itu segera terdata dengan baik di BPJSTK mudah-mudahan bulan Agustus 2020 ini kita sudah bisa mulai," ujar Ida di Jakarta, Selasa (11/8/2020).

Menurut Ida, yang menjadi tantangan dalam menyalurkan bantuan ini adalah pendataan nomor rekening pekerja. Sebab, bantuan Rp600 ribu itu nantinya akan ditransfer langsung ke rekening penerima.

Cepat tidaknya implementasi program bantuan ini sangat bergantung dari data yang akan divalidasi oleh BPJSTK. "Semakin cepat nomor rekening peserta terkumpul, maka semakin cepat perputaran ekonomi itu terjadi. Karena pemerintah bisa segera mentransfer uang tersebut," pungkas Ida.

 

Sumber: Sindonews.com