Google Bikin Casing Ponsel dari Daur Ulang Botol Plastik

ADM • Tuesday, 11 Aug 2020 - 10:56 WIB
Photo: Okezone.com

MENLO PARK - Google menghadirkan casing yang menggunakan bahan daur ulang dari botol plastik, dikutip Sindonews. Casing ponsel itu terbuat dari 70% plastik daur ulang dan dua botol bekas minuman.

Kedua plastik daur ulang ini bisa digunakan sebagai bahan yang cukup untuk membuat lima casing ponsel.

Seperti diketahui, plastik sekali pakai telah menjadi masalah lingkungan. Untuk itu, Google memutuskan mempertimbangkan kemungkinan mengambil sebagian dari plastik itu dan mengubahnya menjadi sesuatu yang akan bertahan lebih lama dari botol plastik, yakni casing ponsel.

Menurut perancang utama casing ini, Miguel Harry, alasan di balik desain dari casing ini adalah mereka ingin memberikan makna khusus bagi sang pemilik ponsel.

"Kami ingin memberikan perasaan nyaman pada pengguna casing ini. Seperti produk buatan tangan yang tidak selalu sempurna, meski jelas casing ini dibuat dengan mesin," ujarnya.

Google bukan menjadi satu-satunya perusahaan teknologi yang ingin mengurangi penggunaan karbon. Perusahaan lain, terutama Apple, telah lama menyebut bahwa produk mereka mencoba memanfaatkan sebanyak mungkin bahan daur ulang.

 

Sumber: Okezone.com