PNS Terpapar Covid 19 Meningkat, Bamsoet: Perkuat Protokol Kesehatan

AKM • Monday, 3 Aug 2020 - 14:37 WIB

Jakarta - Ketua MPR RI mengatakan  Jumlah pegawai negeri sipil yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga Minggu lalu mencapai 959 orang harus segera diantisipasi, Untuk itu, Bamsoet memgingatkan  pejabat pembina kepegawaian (PPK) untuk melaksanakan anjuran dari Komite Percepatan Penanggulangan Covid-19 agar K/L memberlakukan shift jam kerja atau WFO/WFH.

“Melengkapi sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan jserta memperhatikan ventilasi udara setiap ruang kantor serta diharapkan juga seluruh pegawai mematuhi dan disiplin melaksanakan kebijakan pimpinan seperti tetap menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19 lebih meluas,” jelas Bamsoet sapaan akrabnya.

Selain itu,  Bamsoet mendorong pemerintah dan Komite Penanganan Covid-19 bekerjasama dengan PPK untuk mengawasi dan mengevaluasi penerapan protokol kesehatan di lingkungan perkantoran.

“Khusinya di instansi pemerintah guna memastikan pelaksanaan protokol kesehatan diterapkan sesuai Surat Edaran Menpan-RB Nomor 58 tahun 2020 tentang Sistem Kerja Pegawai ASN dalam Tatanan Normal Baru, mengingat jumlah ASN yang terkonfirmasi Covid-19 meningkat,” katanya.

Bamsoet juga  meminta para pegawai khususnya ASN memahami bahaya akibat terpapar Covid-19 baik untuk dirinya, keluarga, maupun lingkungan kerjanya.

“ Sehingga, dengan kesadaran pribadi untuk   disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama di lingkungan kerja maupun diluar area tempat kerja mengingat dengan cara tersebut diharapkan mampu menekan angka penyebaran positif Covid-19,” pungkasnya. (AKM).