WhatsApp Siapkan Opsi Bungkam Grup Chat Selamanya

AKM • Thursday, 30 Jul 2020 - 11:42 WIB

 

MENLO PARK - Pengguna WhatsApp saat ini diberikan opsi untuk membisukan notifikasi atau membungkam grup dalam waktu terbatas, misalnya delapan jam, seminggu, atau setahun.

Ke depan, perusahaan kabarnya akan menyediakan opsi untuk memungkinkan pengguna membungkam grup chat selamanya. Dikutip iNews, sejumlah bocoran dari WABetaInfo telah menemukan bukti tim WhatsApp menggarap kemampuan untuk membisukan kontak dan grup secara permanen.

Screenshot layar menyarankan, opsi ‘always’ akan menggantikan ‘satu tahun’ saat mematikan pemberitahuan.

Sayangnya, belum diketahui timeline soal fitur baru WhatsApp ini. Bahkan, aplikasi WhatsApp beta terbaru juga belum memperlihatkan adanya perubahan yang dimaksud dalam laporan.

Untuk diketahui, WhatsApp terus memperbarui aplikasi perpesanan mereka. Dalam waktu dekat, WhatsApp dikabarkan akan memberikan kemampuan multiple devices kepada pengguna.

Kemampuan multiple devices akan memungkinkan pengguna untuk menggunakan satu nomor di dalam banyak perangkat. Langkah ini sangat berguna bagi pengguna yang mempunyai banyak perangkat tapi hanya ingin menerima satu pesan di akun yang sama.

Sebelumnya, WhatsApp juga telah meluncurkan fitur yang paling ditunggu-tunggu pengguna yakni dark mode. Fitur yang banyak diadopsi banyak pengguna mempunyai banyak manfaat seperti baterai lebih awat dan membuat mata lebih sehat. (AKM)