Menggunakan Jasa Laundry Tanpa Khawatir di Masa Pandemi

FAZ • Wednesday, 29 Jul 2020 - 23:33 WIB

Depok - Sejak memasuki bulan Juni 2020 Pemerintah menetapkan aturan pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru atau new normal yang dimulai dengan masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok dan sekitarnya. Kebijakan ini di antaranya dengan mulai membuka aktivitas perkantoran, rumah makan mandiri, pergudangan, perindustrian, pergudangan yang hanya diisi 50% dari kapasitasnya.

Kendati begitu, pelaksanaan PSBB transisi telah memberikan sinyal bahwa geliat aktivitas perekonomian dapat mulai berjalan kembali meskipun terbatas. CEO D-Laundry, Ridhwan Basalamah, menyatakan kebijakan tersebut harus dijadikan momentum bagi UMKM laundry untuk bisa bertahan dan berinovasi dalam menghadapi berbagai tantangan.

“Kekhawatiran akan infeksi virus corona atau Covid-19 membuat banyak orang kini lebih telaten memperhatikan kebersihan, salah satunya pakaian, hal ini harus dimanfaatkan oleh pebisnis laundry sebagai momentum untuk mempromosikan jasa laundry yang aman dan nyaman kepada masyarakat. ” Tutur Ridhwan dalam keterang tertulisnya, Selasa (29/07/2020).

“Sejak berdirinya D-Laundry, Kami selalu berkomitmen dengan Mitra Kami untuk memberikan layanan terbaik dengan menerapkan standarisasi pelayanan yang transparan, tepat waktu, berjaminan, dengan harga yang terjangkau. Terlebih, di saat masa pandemi, Mitra D-Laundry menerapkan prosedur untuk selalu membersihkan ruang dan fasilitas laundry dengan desinfektan, menggunakan bahan dan cairan kimia terstandarisasi, memastikan kesehatan pekerja, menyediakan fasilitas cuci tangan dan masker, dan menerapkan contactless delivery saat antar jemput cucian," Ungkap Ridhwan.
 

Ridhwan memaparkan pada dasarnya penggunaan bahan kimia dan proses pengeringan pakaian dengan suhu tinggi yang biasa dilakukan laundry sudah efektif mematikan kuman dan virus. Dengan menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan usaha, diperlukan upaya edukasi kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir dalam menggunakan jasa laundry.

Layanan laundry online D-Laundry melalui aplikasi memudahkan pengguna jasa laundry untuk memesan dan memilih Mitra D-Laundry terbaik yang tersebar di wilayah Jabodetabek. D-Laundry juga menawarkan transaksi cashless yang terdaftar sebagai jasa teknologi finansial di Bank Indonesia melalui aplikasinya.

Bagi para pengusaha laundry yang tergabung dalam program Kemitraan D-Laundry, Aplikasi D-Laundry dapat menjadi solusi dalam menjangkau pelanggan lebih luas, dan dapat dikelola secara digital.

Di samping itu, D-Laundry juga berkomitmen untuk memberikan manfaat dalam pengembangan kapasitas dan kualitas UMKM laundry melalui berbagai kegiatan seperti training dan pengembangan komunitas. Salah satunya, dalam waktu dekat akan menyelenggarakan event seminar online membahas tentang pengelolaan keuangan dan pendanaan usaha laundry menghadapi masa pandemi yang akan diinformasikan lebih lanjut melalui website di https://laundry.drop.id/ dan media sosial D-Laundry.