Viral, Emak-emak di Pondok Ungu Rebut Kelewang Begal

Mus • Wednesday, 29 Jul 2020 - 15:16 WIB

Bekasi - Aksi heroik emak-emak melawan begal viral di media sosial. Video dari kamera CCTV berdurasi 47 menit itu diunggah akun Instagram Bekasi.Terkini. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (26/7/2020) dini hari.

Dalam tayangan video itu tampak dua begal mengendarai sepeda motor jenis matik. Pelaku hendak mengambil tas dan sepeda motor milik emak-emak. Namun, nyali emak-emak berjaket cokelat dan memakai helm itu tak ciut. Ia melawan hingga bergulat dan berhasil merebut kelewang-sejenis celurit dari tangan sang begal, dan berbalik mengejar pelaku. Sontak, si begal dan temannya langsung tancap gas melarikan diri.

Tak lama berselang, pengendara yang melihat kejadian itu langsung menolong korban. Sempat ada komunikasi sesaat dan emak-emak tersebut memberikan kelewang kepada pengendara yang melintas sekaligus mengejarnya.

Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat mengaku belum mendapat laporan aksi begal bersenjata tajam itu. Namun, petugas akan menyelidiki kasus itu. ”Belum terima laporan, nanti akan kami cek TKP-nya karena Pondok Ungu ada di wilayah kota dan kabupaten,” katanya seperti dikutip SINDOnews.com, Rabu (29/7/2020).