Pegawai Positif Corona, Kemenpora Tutup Gedung PPITKON

AKM • Monday, 20 Jul 2020 - 21:10 WIB

Jakarta - Salah satu pegawai Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dinyatakan positif corona. Saat ini, yang bersangkutan telah mendapat perawatan intensif tim medis.

Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto mengabarkan hal tersebut lewat pesan singkat Kepada awak media. “Yang terkena virus corona adalah salah satu staf Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Kemenpora,” ungkap Gatot, Jakarta, Senin ( 20/7/2020).

Pihak Kemenpora lantas mengambil tindakan untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Para pegawai yang sempat berinteraksi dengan staf asdep tersebut langsung menjalani rapid test dan PCR di Rumah Sakit Olahraga Nasional.

Gatot menyampaikan, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kemenpora sejak Minggu sore dan akan dilanjutkan hari ini. Selain itu, gedung PPITKON saat ini juga sudah ditutup sementara.

Para pegawai di Deputi 3 dan Deputi 4 pun disarankan untuk bekerja dari rumah. Namun, jika ada hal mendesak, maka dipersilakan menggunakan ruangan lain di lantai 3 Graha dan Wisma Kemenpora.

"Seandainya ada hal-hal penting yang harus diselesaikan pekan ini, Sekretariat memfasilitasi penggunaan ruang di ruang rapat besar dan kecil lantai 3 Graha serta Wisma Kemenpora," tutup Gatot.

Pandemi virus corona -covid 19 di Indonesia memang masih berlangsung. Hingga hari ini tercatat ada 88.214 kasus. (AKM)