Pertama Kali dalam 13 Tahun, Barcelona Terancam Sudahi Musim Tanpa Gelar

Mus • Wednesday, 15 Jul 2020 - 23:06 WIB

Catalonia - Barcelona menyerah dalam perburuan gelar La Liga dan menghadapi musim tanpa trofi untuk pertama kalinya dalam 13 tahun. Harapan terakhir Barca merebut trofi musim ini di Liga Champions 2019/2020.

Tak mudah pula bagi Blaugrana untuk mengangkat trofi elite kompetisi Eropa tersebut. Barcelona masih harus menjalani leg kedua babak 16 besar melawan Napoli pada 8 Agustus. Pada leg pertama laga berakhir imbang 1-1 di Stadio San Paolo, Naples.

Striker Barcelona Luis Suarez mengakui perburuan gelar La Liga Spanyol nyaris usai, dan ini menjadi pukulan mental bagi Blaugrana. Suarez berpikir Real Madrid tak akan membiarkan keunggulan mereka tergerus dan akan terus sekuat tenaga memenangkan laga. 

Barcelona tertinggal empat poin dari Madrid yang memuncaki klasemen dengan 83 angka dalam sisa dua pertandingan. Barca menjamu Osasuna di Camp Nou, Kamis (16/7/2020) waktu lokal atau Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. 

Sedangkan Madrid menjamu Villarreal di Alfredo Di Stefano di hari dan waktu yang sama. Jika Pasukan Zinedine Zidane memenangkan pertandingan, mereka akan mengangkat trofi liga pertama mereka sejak 2017, apapun hasil yang dipetik Blaugrana melawan Osasuna.