Aktif Mengedukasi Masyarakat Terkait Covid-19, MNC Trijaya Surabaya Raih Penghargaan dari KPID Jatim

Mus • Friday, 10 Jul 2020 - 08:54 WIB

Surabaya - KPID Jatim memberikan penghargaan kepada media televisi dan radio, yang dinilai mempunyai peran penting membantu pemerintah dalam penangandan dan edukasi masyarakat ditengah pandemi Covid -19.

Ketua KPID Jatim Afif Amrullah menyampaikan bahwa tanpa media, khususnya televisi dan radio, upaya sosialisasi  penanganan covid akan sangat berat dilaksanakan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah. Televisi dan radio dinilai Afif sangat strategis menyampaikan pesan pemerintah khususnya penerapan protokol kesehatan, sehingga pesannya tersampaikan kepada masyarakat.

"Televisi dan radio menjadi instrumen penting dalam penyampaian pesan dimasa pandemi covid-19. Peran mereka sangat signifikan karena bisa menggerakan masyarakat untuk berbuat, melakukan upaya pencegahan seperti yang diinginkan pemerintah. Semua itu tidak lepas dari media televisi dan radio," ujar Afif Amrullah.

Afif juga mengapresiasi keberadaan media televisi dan radio, yang tetap eksis disaat geliat ekonomi terganngu akibat covid19. Diakui oleh Ketua KPID Jatim tersebut bahwa media penyiaran swasta menghadapi masa yang sulit, karena secara otomatis pendapatan tergerus seiring minimnya bisnis periklanan. Namun demikian televisi dan radio tetap eksis, kreatif dan tetap ikut berjuang membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

"Saya apresiasi perjuangann teman teman televisi dan radio. Meski bisnis tersendat karena Covid, pendapatan turun namun tetap eksis dan membantu pemerintah pusat dan daerah melawan Covid-19 . Tak berlebihan jika saya sebut mereka adalah pejuang dimasa Pandemi Covid-19," ujar Afif.

Beberapa media televisi dan radio yang mendapatkan penghargaan adalah Inews TV, MNC Trijaya FM, Metro TV, TV One dan beberapa stasiun tv lokal Surabaya.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang hadir dalam acara penyerahan penghargaan tersebut menyatakan bahwa peran media sangat penting, khususnya dalam menyuarakan pentingnya penerapan protokol kesehatan. Karenanya Khofifah mengajak media untuk tidak bosen membantu pemerintah membangun kesadaran masyarakat menjaga kesehatan disaat Pandemi Covid -19.

"Sampai saat ini masih banyak masyarakat yang tidak bermasker, tidak menerapkan protokol kesehatan. Karenanya ayo kita bersama menyuarakan akan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan . Trimakasih teman teman di media televisi dan radio yang sudah banyak berperan dala sosialisasi protokol kesehantan dan new normal life," pungkas Khofifah. (Hermawan)