Google Maps Bakal Tampilkan Indikator Lampu Lalu Lintas

ADM • Thursday, 9 Jul 2020 - 11:45 WIB

JAKARTA - Google Maps merupakan layanan peta yang dilengkapi berbagai fitur, memudahkan pengendara untuk sampai pada lokasi yang dituju. Ke depan, Google Maps tampaknya akan hadir dengan fitur indikator lampu lalu lintas.

Dilansir Ubergizmo, Google Maps menunjukkan kepada Anda jalan mana yang harus diambil, jalur mana yang harus dilalui, dan sekarang sepertinya ia akan menunjukkan kepada Anda di mana lampu lalu lintas berada.

Menurut penemuan terbaru yang dibagikan di Droid-Life, tampaknya Google sedang menguji termasuk indikator lampu lalu lintas di Google Maps.

Ini akan sangat berguna saat Anda mengemudi, terutama jika Anda berusaha mencari rute tercepat dan ingin menghindari lampu lalu lintas sebanyak mungkin.

Kabarnya, implementasi fitur ini membuat seseorang sulit melihat indikator karena sangat kecil di layar. Akan tetapi, menurut pembaca yang mengirim tangkapan layar ke Droid-Life, mereka mengklaim bahwa ikon tumbuh selama navigasi, mungkin karena pengguna semakin dekat dengan lampu lalu lintas.

Fitur ini tampaknya berguna untuk mobil self-driving, yang mungkin mengandalkan data dari Google Maps. Apabila kendaraan tahu bahwa ada lampu lalu lintas di sepanjang rute yang mereka kendarai, mereka kemudian dapat bersiap untuk memperlambat atau berhenti.