Waspada, Bocah di Depok Nyaris Diculik dengan Tisu Bius

mus • Wednesday, 8 Jul 2020 - 16:34 WIB

Depok – Percobaan penculikan anak bermodus pembiusan terjadi di Depok. Kali ini pelaku yang mengendarai sepeda motor mengincar anak-anak yang sedang bermain di luar rumah.

Percobaan penculikan itu terjadi di Kampung Serab, Sukmajaya, Depok. Pelaku mendatangi anak-anak yang sedang bermain bulutangkis. Korban adalah D yang sedang bermain bersama tiga temannya pada Selasa, 7 Juli 2020 malam. "Saat itu anak saya main bersama MS, MK, dan VN. Katanya tiba-tiba ada motor datang, kemudian mendekati anak saya. Mereka (pelaku) naik motor boncengan," kata RS, ayah dari D pada Rabu (8/7/2020).

Menurut RS, pelaku langsung membekap mulut D menggunakan tisu hingga lemas. Beruntung saat itu teman-teman D berteriak minta pertolongan hingga membuat para pelaku kabur. 

RS menuturkan, dalam keadaan lemas D dibawa pulang oleh sejumlah warga. "Orang yang nganterin bilang anak saya pakai tisu diginiin (bekap), lah saya bilang ini mah modus penculikan,” ujarnya. RS melanjutkan, D mengaku melihat ada dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor.

Sementara itu, D mengaku, ketika dibekap mengenakan tisu oleh orang yang tak dikenal itu, seketika merasa kantuk. "Aku langsung ngantuk, untung teman-teman teriak jadi pelakunya kabur," katanya. Kasus ini viral di media sosial. Namun orang tua korban belum melapor ke polisi.