Universitas Moestopo Beragama Salurkan 5.355 Paket Sembako Bansos Presiden RI

ANP • Tuesday, 7 Jul 2020 - 14:14 WIB

JAKARTA - Menteri Sosial diwakili Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial, Edi Suharto, Ph.D. menyerahkan 5.355 paket sembako Presiden RI secara simbolik kepada Rektor Moestopo, Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn, untuk disalurkan kepada masyarakat Jakarta. Penyerahan bantuan sosial berupa 10 kg beras, dua liter minyak goreng, sarden, saus, dan mie instan dilaksanakan Selasa, 7 Juli 2020 di Kampus Merah Putih, Hang Lekir, Senayan, Jakarta.

Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos Edi Suharto, menyampaikan penghargaan kepada civitas academica Moestopo karena berkenan bekerjasama membantu menyalurkan bantuan sosial Presiden R.I. Menurutnya, bantuan sosial sebagai usaha membangun jaringan pengamanan sosial dirasakan sangat perlu dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19. Seraya berharap pandemi segera berakhir. Ia juga mengaku telah banyak belajar terutama tentang kepahlawanan, filosofi keagamaan, dan kemanusiaan dari Prof. Dr. Moestopo.

“Ini adalah kehadiran saya yang pertama. Universitas Moestopo Beragama melekat ketika belajar pancasila dan toleransi. Saya ucapkan terimakasih kepada Moestopo yang berkenan bekerjasama berbagi kebahagian, dalam menghadapi pandemic.

Edi Suharto menjelaskan, bantuan sembako tersebut merupakan bentuk intervensi pemerintah khususnya presiden, terkait pandemic Covid-19.

“Masa pandemi berpengaruh ke lapisan masyarakat. Sekarang insan kampus tidak bisa pulang ke daerah. Bantuan juga kami lakukan ke pesantren-pesantren yang juga mengalami hal yang sama,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Moestopo, Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn, menjelaskan, Universitas Prof. Moestopo akan menyalurkan bantuan sosial sembako dari Presiden RI kepada pedagang kaki lima Senayan, warga Simprug, warga Wijaya, jamaah masjid sekitar kampus, warga Kelurahan Senayan, warga Ulujami sekitar kampus Swadarma, warga kelurahan Pulo Gadung, dan masyarakat sekitar Kampus Fakultas Kedokteran Gigi Bintaro.

“Paket sembako Presiden ini akan dibagikan disekitar kampus dan binaan kampus. Yaitu di kampus Hang Lekir, Bintaro dan Swadarma,” ujarnya.

Sebelumnya, Univ. Moestopo juga telah membagikan bantuan sembako kepada warga sekitar Kampus Hang Lekir Senayan, Kampus Bintaro, Kampus Swadarma, dan Sekolah Kejuruan Analisis Kimia Leuliyang.

Acara penyerahan Bansos Presiden R.I. oleh Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos kepada Rektor Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dihadiri antara lain oleh Ketua Pembina Yayasan Universitas Prof. Dr. Moestopo, Dr. H. Hermanto J. M.  SKG, drg., Ketua Pengurus Yayasan Univ. Prof. Dr. Moestopo, Ignatius Kusnanto, S.Kom., Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Andriansyah, M.Si., Dekan FKG, Prof. Dr. drg. Budiharto, SKM., Dekan FISIP, Prof. Dr. Himsar Silaban, M.Si., Dekan Fikom, Dr. Yoga Prasetya, M.M., perwakilan warga penerima Bansos, dan perwakilan mahasiswa. (ANP)