iPhone 12 Mampu Rekam Video Resolusi 4K 240 Fps?

ADM • Monday, 6 Jul 2020 - 11:39 WIB

JAKARTA – Apple diharapkan akan merilis ponsel terbaru pada tahun ini. Disebut-sebut dengan nama iPhone 12, ponsel tersebut dirumorkan akan memiliki spesifikasi yang lebih baik.

Dikutip Ubergizmo.com, Ming Chi-Kuo seorang analisis Apple di pasar Asia mengklaim bahwa iPhone 12 akan mengusung kamera “High-End”. Meski tidak secara spesifik menjabarkan klaimnya itu, sudah banyak rumor tersebar di jejaring internet.

Salah satu informasi disampaikan oleh Youtuber bernama EverythingApplePro. Bersumber dari informasi Max Weinbach yang bekerja untuk Apple, ia mengklaim bahwa iPhone 12 diprediksi mampu menangkap kualitas video setara 4K pada 120fps maupun 240fps.

Klaim milik EvertyhingApplePro tentunya sesuai dengan milik Ming Chi-Kuo. Mengingat pada seri terdahulunya iPhone 11 hanya mampu menangkap kualitas video 4K pada 60fps, sedangkan 240fps tersedia untuk 1080p.

Selain itu, iPhone 12 juga diprediksi akan dilengkapi dengan sensor kedalaman LiDAR yang baru tersedia untuk iPad Pro 2020.

Untuk operasi seluler, iPhone 12 rencananya akan menggunakan iOS 14 yang merupakan sistem terbaru milik Apple. Dengan spesifikasi ini, iPhone 12 diharapkan mampu mendorong efek foto dan aplikasi AR bekerja lebih baik.

 

Sumber : Okezone.com