Yuk, Ikuti Lomba Desain Souvenir dan Kreasi Kuliner Khas Jakarta 

Mus • Tuesday, 30 Jun 2020 - 18:30 WIB

Jakarta - Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta yang ke-493 pada Senin, (22/6/2020) lalu, Jakarta eXperience Board (JXB) menggelar lomba desain souvenir dan kreasi kuliner khas Jakarta. Tak tanggung-tanggung, total hadiah yang disediakan panitia sebesar Rp90 juta.

"Untuk meramaikan hari ulang tahun Jakarta, Jakarta Experience Board mengajak seluruh masyarakat Jakarta untuk dapat berkarya dan menuangkan kreativitasnya dalam menghasilkan produk makanan maupun souvenir kreatif khas kota," tulis akun Instagram @jxboard, Rabu (24/6/2020).

Apa saja syaratnya?

Lomba ini terbagi menjadi dua, yaitu desain souvenir dan kreasi kuliner khas Jakarta. Untuk desain souvenir, Anda dapat menggunakan bahan-bahan seperti kain (fabric), kayu (wood), bahan ramah lingkungan (eco friendly) dan mixed media (fabric dan wood atau fabric dan eco friendly).

Adapun, lomba makanan, bahannya bisa berupa makanan ringan atau snack. Anda juga bisa berkreasi dengan makanan berat.

Anda dapat mengikuti lebih dari satu kategori. Namun, hanya diperbolehkan mengirim satu karya untuk masing-masing kategori. Karya yang diikutsertakan adalah karya asli peserta, bukan tiruan atau jiplakan desain yang sudah ada. Selain itu, karya yang dikirim belum pernah diikutsertakan pada lomba dan/atau dipublikasikan sebelumnya.

Tema lomba desain souvenir ini adalah "Souvenir Tradisional yang Bisa Diterima dengan Era Sekarang." Selain itu, hasil karya Anda harus memuat pesan "Jakarta sebagai Kota Megapolitan Kaya Budaya, Kreatif dan Berinovasi".

Tema untuk lomba kreasi kuliner adalah "Makanan Tradisional yang Bisa Diterima dengan Era Sekarang."

Selain itu, wajib mengandung pesan "Jakarta sebagai Kota Megapolitan Kaya Budaya, Kreatif dan Berinovasi."

Segera unggah hasil kreasi terbaik di Instagram Anda. Jangan lupa, sertakan tagar #jxboard #jakartacc2020 kemudian tag dan mention @JXBoard. Lomba ini ditutup pada 14 Juli 2020, pukul 23:59 WIB.

"Upload ide kreatif kamu di instagram (jangan di private ya!) follow @jxboard dan gunakan #jakartacc2020," tulis akun @jxboard. (Mus)