Wali Kota Kendari Bersama Danrem 143 HO Lakukan Penghijauan di Puncak Punggaloba

Mus • Wednesday, 24 Jun 2020 - 15:57 WIB

Kendari – Sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat, utamanya warga yang bermukim di puncak Punggaloba, Kelurahan Punggaloba, Pemerintah Kota Kendari melakukan kegiatan penghijauan, Rabu (24/6/2020).

Penanaman pohon produktif ini dilakukan Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir bersama Komandan Korem 143 Haluoleo dan Komandan Kodim 1417 Kendari.

Danrem 143 Haluoleo, Brigjen Jannie A. Siahaan mengatakan, pemusatan kegiatan penghijauan di puncak Punggaloba merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap warga setempat.

“Kita harus berbenah, saatnya kita menjadi pelaku di kampung kita, jangan jadi penonton, saya yakin warga di sini baik,” tuturnya.

Pria asal Kampung Salo ini juga mengajak warga yang bermukim di Puncak Punggaloba, bersama pemerintah Kota Kendari melakukan pembangunan agar wilayah Punggaloba bisa sama majunya dengan yang lain.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, Pemerintah Kota Kendari serius memperhatikan warga yang tinggal di Puncak Punggaloba. Sehingga wilayah ini bisa dimanfaatkan warga.

Menurutnya, penanaman pohon secara simbolis ini dilakukan untuk menumbuhkan harapan di wilayah Punggaloba.

“Kita ingin daerah kita (Puncak Punggaloba) maju seperti daerah lain. Saya yakin di sini tidak ada yang anarkis, jika mendapatkan perlakuan yang sama (adil),” ucapnya.

Wali Kota juga meminta warga Puncak Punggaloba bahu membahu dan bekerja keras membangun Kota Kendari.

Untuk penanaman pohon, Wali Kota berharap tidak hanya sebatas seremonial saja, namun bisa dijaga dan dipelihara sehingga hasilnya bisa dinikmati bersama.

“Ini tahap awal dimungkinkan dikelola masyarakat. Silahkan kelola tapi bertanggung jawab, hutannya terjaga,” harap wali kota.

Wali kota juga menekankan pada pihak investor yang akan melakukan kegiatan di sekitar Puncak Punggaloba untuk memprioritaskan warga sekitar.

“Kalau ada investasi di sini, syaratnya harus melibatkan masyarakat di sini. Namun bagi warga syaratnya harus jadi orang yang pantas diberi kepercayaan karena harus seimbang kedua belah pihak,” tutupnya.

Acara ini ditutup dengan penyerahan bantuan sembako, bibit tanaman produktif pada perwakilan warga, serta penanaman pohon yang dilakukan Wali Kota Kendari, Danrem dan Dandim. (Hengky)