Polisi Masih Dalami Peran Puluhan Anak Buah John Kei

Mus • Tuesday, 23 Jun 2020 - 15:29 WIB

Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya masih terus mendalami peranan sebanyak 30 orang dari kelompok John Kei yang ditahan terkait penyerangan di Perumahan Green Lake City dan pengeroyokan di Cengkareng, Jakarta Barat. Penyidik pun masih terus memeriksa para pelaku yang terlibat dalam kasus tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, untuk John Kei sendiri peranannya adalah sebagai pimpinan dan otak dari kejahatan yang tejadi di dua tempat tersebut. Sedangkan untuk yang lainnya masih terus didalami keterlibatannya.

"Jadi kan ada yang melakukan penyerangan dan pembacokan dan yang lainnya juga kami sedang dalami, hal tersebut diperlukan untuk pembuktian di pengadilan nanti," kata Yusri seperti dikutip SINDOnews.com, Selasa (23/6/2020).

Dia menegaskan, dalam kejahatan yang terjadi kemarin memang ditemukan ada perintah langsung John Kei sebagai pimpinan kelompok tersebut. Penyidik juga masih mendalami satu persatu keterangan dari para tersangka. Sehingga, apa yang dituntutkan juga bisa tepat.

"Kita juga kan mendalami, siapa saja yang menyerang dan merusak rumah, dan siapa yang membunuh di Cengkareng,” tegasnya. Terkait jenis senjata api yang dipergunakan pelaku, Yusri berharap dalam waktu dekat ini bisa segara diungkap, setelah pengambilan proyektil peluru dari drivel ojol kemarin.

"Kalau jenis senpi memang masih terus kita dalami, dan kita harap dalam waktu dekat ini bisa diungkap jenisnya," ucapnya.