Wali Kota Kendari Launching Gelang Pengendali ASN

Mus • Friday, 19 Jun 2020 - 20:17 WIB

Kendari - Guna mengatur dan merekap aktivitas kehadiran maupum kegiatan ASN Kota Kendari, Wali Kota Kendari  Sulkarnain Kadir secara resmi melaunching Gelang Pengendali ASN, Jumat (19/06/2020) di Rujab Walikota Kendari. 

Senin depan rencananya penggunaan gelang tersebut sudah mulai diberlakukan kepada seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kota Kendari. 

"Saya sendiri juga sudah pakai, Bu Sekda, Kepala BKPSDM juga sudah pakai," ucap Wali Kota sambil menunjukan gelang di pergelangan tangannya.

Lebih lanjut Wali Kota menerangkan gelang yang akan dikenakan antara ASN yang bekerja di kantor dan di rumah memiliki warna berbeda. Orange untuk yang bekerja di rumah sedang hijau untuk yang bekerja di kantor. Aplikasinya pun dibuat berbeda. Gelang tersebut akan terus dikenakan ASN sampai pasien Covid-19 di Kota Kendari dinyatakan nol.

"Selama di Kota Kendari ada pasien yang dinyatakan positif, berarti kita tetap menggunakan gelang ini. Kita sama-sama termasuk saya sendiri juga menggunakan gelang ini," tutup Wali Kota. 

Perlu diketahui ASN yang bekerja dari rumah adalah mereka yang berusia di atas 50 tahun atau di bawah 50 tahun tapi memiliki riwayat penyakit kronis seperti penyakit jantung, ginjal, diabetes, dan sebagainya yang harus dibuktikan dengan surat keterangan dari rumah sakit. (Hengky)