Tujuh Kali Beruntun, Pemkot Kendari Kembali Raih Opini WTP dari BPK

Mus • Tuesday, 16 Jun 2020 - 09:13 WIB

Kendari - Pemerintah Kota Kendari berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019. Hasil pemeriksaan LKPD diterima langsung oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (15/6/2020).

Wali Kota Kendari tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya saat menerima hasil pemeriksaan tersebut.

"Ada kalimat bijak yang mengatakan, mempertahankan jauh lebih sulit daripada merebut sesuatu. Itu bukan sekedar kata-kata, tapi itu memang kita rasakan di jajaran Pemerintah Kota Kendari," tuturnya.

Sulkarnain mengatakan, upaya dan kerja keras untuk menyajikan laporan keuangan yang sesuai ketentuan dan standar yang telah ditetapkan, menjadi konsen Pemkot Kendari. Hal ini tampak dalam LKPD Tahun Anggaran 2019 yang telah diperiksa BPK dan diterima hasilnya kemarin. "Mewakili seluruh jajaran Pemkot Kendari, saya mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila selama proses periksaan terdapat hal-hal yang kurang berkenan dari kami. Semoga di masa-masa yang akan datang kami bisa lebih baik lagi," tutupnya. (Hengky)