Persiapkan New Normal, Wali Kota Kendari Tinjau Pasar

Mus • Monday, 15 Jun 2020 - 14:33 WIB

Kendari - Bersiap memasuki penerapan new normal, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, meninjau kondisi tiga pasar yang ada di Kota Kendari, Senin (15/6/2020). Hal ini dilakukan Pemkot Kendari untuk memastikan pedagang dan pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kunjungannya Wali Kota didampingi beberapa pimpinan OPD, yakni Kadis Kesehatan dan Kepala BPBD Kota Kendari. Adapun pasar yang dikunjungi adalah Pasar Baruga, Pasar Lapulu, dan Pasar Sentral Kota. Selain mengecek penerapan protokol kesehatan, Wali Kota juga membagikan sekitar 2.000 masker dan pelindung wajah (face shield) kepada seluruh pedagang pasar.

"Alhamdulillah per hari kemarin tinggal 5 pasien positif Covid-19 di Kota Kendari. Mudah-mudahan sebentar lagi nol. Oleh karena itu saya berharap aktivitas mulai bangkit tetapi tetap jaga kondisi sehingga situasi ini bisa terus kita jaga," ucap Wali Kota.

Wali Kota juga menuturkan, jelang new normal, pihaknya tetap meningkatkan penjagaan di wilayah perbatasan Kota Kendari bahkan Rabu ini Pemkot Kendari akan memberlakukan pemasangan gelang pengendali ke pada ASN Pemkot Kendari. (Hengky)