Dampak Penyebaran Corona, Pasar Rawasari Ditutup Sementara

Vir • Friday, 12 Jun 2020 - 15:36 WIB
Pasar Rawasari (Foto : Okezone.com/Fahreza)

Jakarta - Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian menegaskan, penutupan sementara Pasar Rawasari atau Rawa Kerbau bukanlah tindakan sewenang-wenang. Tindakan itu diambil untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 setelah 14 pedagang dinyatakan positif.

"Jadi penutupan ini bukan berarti sewenang-wenang menutup pasar, enggak, ini untuk menegakkan protokol kesehatannya dulu," kata Andri kepada Okezone di Jakarta, Jumat (12/6/2020).

Andri menuturkan, penutupan Pasar Rawasari dilakukan selama tiga hari untuk dilakukan penataan ulang protokol kesehatan Covid-19. Jika protokol tersebut sudah selesai dibuat oleh pengelola, barulah pasar tersebut dibuka kembali.

"Kita minta manajemen pasar untuk memperketat protokol kesehatan," imbuhnya.

"Jadi penutupan ini untuk penata ulangan, disinfektasi dua kali dan nanti siang sekali lagi, penempatan cuci tangan, ini yang ingin kita kedepankan," jelas dia.

Sebagaimana diketahui, 14 orang pedagang di Pasar Rawasari dinyatakan positif Covid-19. Imbas dari hal itu, pasar ditutup selama tiga hari. Kini tes terhadap pedagang di pasar masih terus berlangsung.

 

(aky)

Sumber: Okezone.com