Mengikuti Protokol Kesehatan, Anies Baswedan Sholat Jumat di Masjid Cut Meutia Jakpus

Vir • Friday, 12 Jun 2020 - 13:32 WIB
Anies Baswedan sholat jumat di Masjid Cut Meutia Jakpus (Foto: Okezone/Arie)

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, turut ikut melaksanakan Sholat Jumat yang digelar di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini, Jumat (12/6/2020). Pelaksanaan Sholat Jumat di Masjid Cut Meutia sendiri dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan.

Pantauan Okezone, Anies tampak lengkap menjalankan protokol kesehatan saat melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Cut Meutia. Ia terlihat menggunakan baju koko berwarna hijau muda, peci hitam, dan dilengkapi masker.

Tak hanya itu, Anies juga terlihat membawa sajadah sendiri saat melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Cut Meutia. Penceramah atau Khotib Sholat Jumat di Masjid Cut Meutia diisi oleh Prof KH Saifuddin Zuhri.

Usai melaksanakan Sholat Jumat, Anies sempat menyapa para jamaah yang berada di luar. Ia menyapa jamaah dengan memperhatikan jarak protokol kesehatan.

Namun, Anies tak berlama-lama menyapa para jamaah. Ia langsung berjalan menuju mobil yang ditumpanginya. Dengan didampingi ajudannya, Anies langsung meninggalkan Masjid Cut Meutia.

Sekadar informasi, Masjid Cut Meutia sudah mulai menggelar Sholat Jumat di tengah pandemi Covid-19, sejak pekan lalu. Masjid Cut Meutia menggelar Sholat Jumat dengan memperhatikan protokol kesehatan saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi.

Sebelum memasuki Masjid Cut Meutia, para jamaah wajib dicek suhu tubuhnya. Jarak saf Sholat pun sudah diatur, agar tidak berdekatan. Para jamaah juga diwajibkan untuk membawa sajadah sendiri dan menggunakan masker.

 

(kha)

Sumber: Okezone.com