Pedagang Pasar Positif Covid-19, PD Pasar Jaya Akan Tutup Sejumlah Pasar Tiga Hari

FAZ • Thursday, 11 Jun 2020 - 16:55 WIB

JAKARTA - Perumda (PD) Pasar Jaya akan menutup tiga hari, setiap pasar yang pedagangnya diketahui terpapar virus corona (Covid-19) di DKI Jakarta. Sebanyak 19 pasar yang telah dilakukan rapid test dengan 51 pedagang diketahui terpapar corona.

"Kita akan tutup selama 3 hari untuk kita semprot disinfektan dan seterilasasi," ujar Dirut PD Pasar Jaya, Arief Nasruddin dalam diskusi virtual bersama wartawan Balai Kota, Jakarta, Kamis (11/6/2020).

Arief mengatakan, para pedagang juga akan diminta isolasi mandiri bila diketahui memiliki gejala Covid-19. Sementara, bila pedagang sudah positif Covid-19 maka akan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Dan kami melakukan penerapan protokol kesehatan bagi pengunjung, dan pedagang akan kami bekali face shild," ujarnya.

Ia menambahkan, PD Pasar Jaya juga menerapkan traffic flow untuk akses masuk ke setiap pasar yang ada di Ibu Kota. Selain itu, pasar juga akan disiapkan tempat pencuci tangan, hingga hand sanitizer.

"Dan bagi konsemen yang melanggar terpaksa kita keluarin dari pasar. Misalnya dia pakai masker tapi cuma dikalungin agar pasar jangan terkesan sebagai zona merah yang membuat masyarakat takut mengunjungi pasar," tandasnya.