Lion Air Group Kembali Beroperasi Layani Penumpang Domestik pada 10 Juni 2020

FAZ • Tuesday, 9 Jun 2020 - 08:12 WIB

JAKARTA - Lion Air akan melayani penerbangan untuk layanan penumpang berjadwal domestik pada 10 Juni 2020. Semua calon penumpang yang akan bepergian dengan Lion Air diharapkan memahami persyaratan yang berlaku.

Corporate Communications of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan layanan mulai dibuka karena sebagian besar penumpang memahami ketentuan yang berlaku.

"Rencana memulai operasional penerbangan untuk layanan penumpang berjadwal domestik pada 10 Juni 2020," kata Danang dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/6/2020).

Salah satu syaratnya yakni calon penumpang membutuhkan bukti tes kesehatan PCR atau Rapid Test.

"Menurut surat edaran tersebut, calon penumpang hanya membutuhkan bukti tes kesehatan seperti PCR atau Rapid Test dan atau surat keterangan kesehatan," kata Danang.

Dia meminta calon penumpang yang akan bepergian datang empat jam sebelum waktu keberangkatan. Selain itu, calon penumpang juga diminta mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan cuci tangan.

Sebelumnya, Lion Air menghentikan sementara operasional penerbangan mulai 5 Juni 2020. Maskapai berlogo singa itu sempat membuka penerbangan pada 1 Juni setelah setop terbang lima hari.

Keputusan tersebut, mempertimbankan evaluasi pelaksanaan untuk operasional penerbangan. Masih banyak calon penumpang yang tidak dapat melaksanakan perjalanan udara disebabkan kurang memenuhi kelengkapan dokumen-dokumen sebagaimana persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan selama masa kewaspadaan pandemi Covid-19.