Peduli Dampak Covid-19, Seniman dan Musisi Elekton Kendari Gelar Aksi Galang Dana

Mus • Sunday, 7 Jun 2020 - 14:00 WIB

Kendari - Sejumlah seniman dan musisi elekton kota Kendari tergerak akan dampak yang ditimbulkan oleh wabah Covid-19 yang dirasakan secara langsung maupun tidak langsung oleh para tenaga medis, masyarakat pra sejahtera, dan juga para musisi kota Kendari.

Kegiatan yang dikemas dalam sosialisasi dan penggalangan dana berlangsung sejak tanggal 5-7 Juni 2020  di perempatan Pasar Baru, mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Kendari, Binmas Polres Kendari, Puskesmas Perumnas dan Kelurahan Bende.

Salah seorang pelaksana kegiatan Syafril Tekaka mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membantu Pemerintah kota Kendari dalam mensosialisasikan program social distancing dan physical distancing untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kota Kendari. Serta menggalang dana untuk musisi Kendari yang terdampak pandemi Covid-19 karena selama pandemi berlangsung 4 bulan ini tidak bisa bekerja. "Sebagian hasil donasi akan disumbangkan juga kepada penyandang disabilitas," ungkap Syafril.

Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini sudah terkumpul dana kurang lebih 5 juta rupiah. Yang menarik kegiatan ini dikemas secara unik dengan menggunakan pengeras suara dan diiringi lagu-lagu untuk menghimbau  masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan agar virus corona ini dapat secepatnya berakhir di kota Kendari dan para musisi dapat melaksanakan kegiatan seperti biasa. (Hengky)