Tol Layang Jakarta-Cikampek II Kembali Dibuka Secara Bertahap

FAZ • Sunday, 7 Jun 2020 - 08:11 WIB

JAKARTA - PT Jasamarga Jalan layang Cikampek (JJC), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) akan kembali membuka Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated). Hal ini sehubungan dengan berakhirnya operasi pengendalian transportasi dalam rangka larangan mudik Lebaran tahun 2020.

Direktur Utama PT JJC Djoko Dwijono menyatakan bahwa pengoperasian kembali Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) dilakukan secara bertahap. “Akan dibuka secara bertahap. Jalur arah Cikampek dibuka malam ini, Minggu 7 Juni pukul 00.00 WIB, sedangkan untuk jalur arah Jakarta akan dibuka besok malam, Senin 8 Juni pukul 00.00 WIB,” jelas Djoko dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu (6/6/2020).

Djoko menambahkan, mulai malam ini pengguna jalan yang menuju arah Cikampek dapat kembali mengakses Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) dari arah Rorotan maupun dari arah Jatiasih Jalan Tol JORR. Serta dari arah Cawang Jalan Tol Jakarta-Cikampek juga bisa dapat dilalui.

“Sementara itu, untuk pengguna jalan yang menuju arah Jakarta bisa kembali mengakses Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai besok malam, dan keluar ke arah Cawang melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek atau keluar ke arah Jatiasih dan arah Rorotan melalui Jalan Tol JORR,” tambahnya.

Sebelumnya, dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran pandemi Corona Virus (Covid-19) dan dengan larangan mudik dan balik Lebaran 2020, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated ) ditutup sejak Jumat 24 April 2020. Sementara Jalan Tol Jakarta-Cikampek tetap beroperasi, namun diberlakukan beberapa titik pengendalian transportasi di Cikarang dan Karawang.

Jasa Marga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi anjuran dari Pemerintah agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam beraktivitas.