Pengusaha Dekorasi Adukan Dampak Corona ke DPRD DKI

Mus • Wednesday, 3 Jun 2020 - 17:49 WIB

Jakarta - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi DKI Jakarta menerima kedatangan perwakilan Pengurus Asosiasi Pengusaha Dekorasi Indonesia (ASPEDI) DKI Jakarta, Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia (HIPDI) dan Asosiasi Pengusaha Pernikahan dan Gaun Pengantin Indonesia (APPGINDO) Rabu (3/6)

Pada kesempatan itu Pengurus ASPEDI DKI Jakarta menyampaikan keluhan para pengusaha dekorasi yang selama ini lumpuh. Mereka berharap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperhatikan usaha mereka yang turut terdampak akibat wabah virus corona.

"Ada 70 anggota pengusaha yang terdaftar di ASPEDI DKI Jakarta, kami mengharapkan kegiatan Dekorasi bisa berjalan kembali karena banyak pengusaha dekorasi, fotografi, dan pengusaha perlengkapan pernikahan seprti perias, bridal yang ikut terimbas," ungkap Warsono selaku Ketua ASPEDI DKI di hadapan perwakilan Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Fraksi PKS.

Warsono berharap, aspirasi ini dapat dijembatani Fraksi PKS kepada Pemda DKI Jakarta sehingga menghasilkan solusi.

"Adanya gelombang PHK atau kelumpuhan karyawan dari usaha ini. Tetapi karena kita pekerja kreatif kita tidak mau menyerah sebab banyak yang beralih usaha jual makanan, alat medis bahkan suplayer telur," ungkapnya.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS Abdul Azis Adwani merespon aspirasi yang disampaikan oleh perwakilan ASPEDI DKI Jakarta.

Pada kesempatan tersebut Abdul Azis menyampaikan rasa prihatin atas kondisi para pengusaha yang terdampak wabah virus corona.

"Kita akan berusaha menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi rekan-rekan ASPEDI DKI Jakarta ke dinas terkait," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta. (Jak)