Kenang George Floyd, Jay-Z Pasang Iklan di Halaman Koran Amerika Serikat

Mus • Wednesday, 3 Jun 2020 - 14:40 WIB

Los Angeles - Jay-Z ikut berduka atas kematian George Floyd. Bersama dengan label Roc Nation, suami Beyonce itu mengenang George Floyd yang meninggal di tangan polisi Minneapolis, Amerika Serikat.

Sebagai bentuk penghormatannya pada George Floyd, Jay-Z memasang iklan sehalaman penuh di berbagai koran seantero Amerika Serikat pada 2 Juni. Iklan berisi kutipan dari Martin Luther King Jr yang diucapkan pada 1965.

"Seseorang mati ketika dia menolak membela kebaikan. Seseorang mati ketika dia menolak membela keadilan. Seseorang mati ketika dia menolak membela kebenaran," demikian potongan kutipan pidato Martin Luther King yang dipasang di iklan Jay-Z.

"Kita akan berjuang di sini di antara anjing-anjing polisi, jika mereka punya. Kita akan berdiri di sini, di tengah gas air mata," lanjut bunyi kutipan.

Mengutip People, Rabu (3/6/2020), iklan tersebut ditandatangani oleh kuasa hukum George Floyd serta orangtua 3 orang Afro-Amerika yang meninggal di tangan polisi. Jay-Z juga ikut membubuhkan tanda tangannya.

Jay-Z cukup vokal menyuarakan kemarahannya atas apa yang menimpa George Floyd dan warga Afro-Amerika lain. Ia berharap pelaku bisa mendapat hukuman setimpal atas perbuatannya.

"Aku, bersama satu negara yang tersakiti, memanggil pengacara Ellison untuk melakukan hal yang benar dan mengeksekusi mereka yang bertanggung jawab pada kematian George Floyd sesuai dengan hukum," kata Jay-Z dalam rekaman di Instagram Roc Nation.

"Aku mengajak semua politikus, jaksa dan kantor-kantor di negara ini untuk memiliki keberanian melakukan hal yang benar. Beranilah untuk melihat kami sebagai manusia, ayah, saudara, dan ibu yang tersakiti dan liat diri kalian sendiri," pungkasnya. (SINDOnews.com)