Kantor Polisi di Kalsel Diserang OTK, Satu Anggota Tewas

Mus • Monday, 1 Jun 2020 - 11:33 WIB

Hulu Sungai Selatan - Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Daha Selatan, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan diserang oleh gerombolan orang tak dikenal bersenjata samurai.

Serangan pada Senin (1/6/2020) yang berlangsung sekitar pukul 02.15 itu mengakibatkan seorang anggota polisi, Brigadir Leonardo Latupapua tewas. Korban mengalami luka sabetan senjata tajam. Sementara, seorang pelaku juga dilaporkan tewas dan satu pelaku lainnya ditangkap dalam keadaan hidup.

Selain itu mobil patroli Polsek Daha Selatan dibakar oleh para pelaku. Seusai penyerangan, petugas menemukan bendera ISIS yang diduga dibawa oleh OTK tersebut saat penyerangan. 

Dikutip dari SINDOnews, dua pelaku datang dan langsung menyerang anggota polisi yang sedang berjaga dengan pedang samurai ke ruangan SPKT Polsek Daha Selatan. Seorang pelaku lainnya membakar mobil patroli.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol. M Rifai membenarkan peristiwa penyerangan tersebut. "Kejadiannya betul, mohon waktu kami masih di TKP untuk pendalaman," katanya. (Mus)