BLK Kendari Serahkan Hasil Pelatihan Tanggap Covid-19 Kepada Pemprov Sultra

Mus • Friday, 29 May 2020 - 19:06 WIB

Kendari - Menindaklanjuti hasil pertemuan antara Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari dengan Wakil Gubernur serta arahan dari Gubernur Sulawesi Tenggara sebelumnya, maka hari ini BLK Kendari menyerahkan 20 unit westafel dan 5.000 pcs masker pada pemda Sultra di posko Gugus Tugas Covid-19  provinsi Sultra.

Westafel dan masker karya peserta pelatihan tanggap Covid-19 yang diikuti 432 peserta ini selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat.

Proses penyerahan dilakukan Kepala BLK Kendari Laode Haji Polondu, Kepada Gubernur Sultra Ali Mazi, dan turut dihadiri Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran mewakili Pemerintah Kota Kendari.

"Melalui kegiatan pelatihan tanggap Covid-19 yang diselenggarakan, BLK Kendari telah memberdayakan saudara-saudara kita yang ter-PHK, dirumahkan, serta mereka yang usahanya terhenti berproduksi karena pandemi. Di samping mereka menghasilkan puluhan wastafel dan ribuan masker untuk masyarakat, mereka juga  mendapatkan honor dan biaya transportasi dari BLK usai menyelesaikan pelatihan. Tentu hal ini cukup membantu mereka. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BLK Kendari," ucap Gubernur Sultra, Jumat (29/5).

Sementara itu Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran memberikan apresiasi pada BLK Kendari yang sudah memberikan pelatihan pada sejumlah warga Kota Kendari agar mereka tetap produktif di masa pandemi Covid-19.
“Semoga ilmu yang didapat para peserta bisa dimanfaatkan untuk peningkatan pendapatan mereka di masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Selain BLK, sejumlah warga Kota Kendari juga mendapat pelatihan dari Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kendari untuk pembuatan masker dan disinfektan. (Hengky)