Salah Hengkang Dari Liverpool Berikut Penggantinya

ITK • Friday, 15 May 2020 - 17:05 WIB
LFC Indonesia

LIVERPOOL – Mohamed Salah merupakan juru gedor Liverpool semenjak didatangkan pada musim panas 2017. Hal itu terbukti lewat pencapaian individu Salah pada 2017-2018 dan 2018-2019, dan finis sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris.

Musim ini Salah pun masih berstatus sebagai pemain tertajam Liverpool. Winger ini telah mengemas 20 gol, unggul dua bola dari Sadio Mane di tempat kedua. walau demikian peran optimal yang diberikan Salah tidak pernah dianggap spesial oleh suporter The Reds –julukan Liverpool.

Dalam pandangan eks pemain Liverpool, Jamie Carragher, fans The Reds memiliki enam pemain idola dan salah satunya adalah Salah. Akan tetapi, jika ada pemain bintang yang ingin dijual, Salah merupakan nama yang akan disebut fans Liverpool.

“Saya pikir Mo Salah kurang dihargai fans Liverpool. Saat ini, Liverpool memiliki enam pemain kelas dunia yakni Alisson, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Salah. Namun, tanyakan kepada fans Liverpool, siapa pemain yang paling ingin mereka dijual? Pasti jawabannya Salah,” kata Carragher seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Karena itu, jangan heran jika Salah angkat kaki pada bursa transfer musim panas 2020. Meski begitu, Liverpool sudah ancang-ancang jika harus kehilangan Salah. Seperti diberitakan Daily Star, ada tiga pemain yang siap diburu Liverpool, dan salah satunya bakal menjadi suksesor Salah.

Mereka ialah Douglas Costa (Juventus), Keita Balde dan Gelson Martins (AS Monaco). Hanya saja jika dibandingkan jumlah gol, koleksi mereka jauh berbeda ketimbang Salah. Keita baru mencetak delapan gol musim ini, Gelson (empat) dan Costa (dua).

Tapi memang sebelum bergabung bersama Liverpool, koleksi gol Salah juga tak sedahsyat saat ini. Karenanya bisa saja nama-nama incaran tersebut berpotensi mencetak banyak gol jika nantinya berkarier bersama The Reds. (*)