Pandemi Corona, Penumpang Malah Menumpuk di Terminal II Soekarno-Hatta

Mus • Thursday, 14 May 2020 - 13:42 WIB

Banten - Suasana Terminal II Bandara Soekarno Hatta pada Kamis (14/5/2020) terlihat ramai diserbu calon penumpang. Kondisi tersebut terjadi setelah pemerintah memberi pengecualian kepada masyarakat yang ingin bepergian.

Foto yang diunggah Adriansyah Yasin Sulaeman di Twitter-nya, hari ini memperlihatkan calon penumpang seperti lupa berada dalam kondisi pandemi virus corona (Covid-19). Para calon penumpang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan tidak menjaga jarak aman (physical distancing).

Dari foto yang diunggah itu para calon penumpang tetap menggunakan masker namun berdiri dengan jarak yang berdekatan. Kondisi kurang lebih sama juga terlihat pada petugas bandara. Meski menggunakan masker dan pelindung muka, tetap tidak menjaga jarak aman dengan calon penumpang.

"Kombinasi ketidakbijaksanaan pemerintah Indonesia dan rakyatnya yang oportunis dan gegabah akan membuat negeri ini yang terakhir selamat dari pandemi ini. Berdamai dengan virus katanya, udah McD sekarang ini Bandara CGK," tulis @adriansyahyasin seperti dikutip iNews.id, Kamis.

Jakarta Info juga mengunggah foto suasana di Terminal II Bandara Soekarno Hatta Kamis pagi. "Suasana di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta pada Kamis (14/5) pagi," tulis akun jktinfo.