Pemkot Kendari Dapat Bantuan 200 APD dari Askrindo Peduli

Mus • Thursday, 14 May 2020 - 12:51 WIB

Kendari - Sebanyak 200 APD full set diberikan PT Askrindo Persero Cabang Kendari kepada tim Gugus Tugas Covid-19 kota Kendari. Bantuan APD yang dilakukan di seluruh wilayah Indonesia ini merupakan bagian dari program Askrindo Peduli .

Kepala Cabang PT Askindo Persero Kendari, Syahruddin menjelaskan pemberian bantuan APD ke pemkot Kendari merupakan instruksi Dirut PT Askrindo. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian sosial PT Askrindo kepada tim Gugus Tugas Covid-19 dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para tenaga medis agar tidak terjangkit virus. “Hal ini sebagai wujud kepedulian PT Askrindo kepada gugus tugas Covid-19,” katanya usai menyerahkan APD di Rujab Walikota Kendari Rabu (13/05/2020).

Melawan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, lanjut Syahruddin, bukan hanya tugas pemerintah. Namun menjadi kepedulian bersama oleh seluruh lapisan masyarakat.  PT Askrindo akan terus berkomitmen membantu penanggulangan wabah virus Covid-19. “Tentu kami berharap kepada masyarakat untuk menaati imbauan serta anjuran pemerintah untuk memutus penyebaran virus,” ungkap Syahruddin.

Kedepan PT Askrindo akan tetap melakukan kegiatan sosial seperti pembagian paket sembako yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak pada masa pandemi virus COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari Rahminingrum sangat mengapresiasi bantuan APD yang diberikan PT Askrindo Kendari. “Kami berharap bantuan APD juga dilakukan oleh perusahaan lain dan tentu dengan satu misi, yaitu membantu para medis yang merawat pasien di RS di Kendari,” katanya. (Hengky)