Tidak Akan Ada Oscars Di Awal Tahun 2021

ITK • Tuesday, 12 May 2020 - 16:11 WIB

HOLLYWOOD - Ajang penghargaan film The Academy Awards atau juga dikenal sebagai Oscars biasanya selalu digelar tiap awal tahun.Tetapi karena pandemi virus corona, ceremony tampaknya baru akan bisa dilaksanakan akan pada akhir Mei atau Juni 2021.

Keputusan ini menjadi yang pertama kali untuk mengubah kalender dalam 93 tahun upacara bersejarah itu karena pademi membuat banyak film terpaksa menunda tanggal rilis di bioskop di seluruh dunia. Bahkan ada kemungkinan gelaran ini hanya akan streaming saja tanpa tamu undangan.

Dan sebagai kompensasi mundur yang lama ini tentunya membuat The Academy of Motion Picture Arts and Sciences juga memberikan studio film lebih lama waktu rilis untuk film mereka agar memenuhi syarat nominasi Oscar.

"Krisis virus corona yang sedang berlangsung telah menyebabkan gelombang di industri dan telah menghancurkan rencana untuk begitu banyak rilis tahun ini. Penyelenggara Oscar telah dalam pembicaraan selama berminggu-minggu tentang apakah upacara dapat dilanjutkan mengingat begitu banyak rilis telah didorong kembali,” kata orang dalam pada kolom Bizarre koran The Sun.

“Studio film telah diberitahu tentang rencana tersebut dan sekarang sedang menyusun tanggal rilis mereka. Tetapi dengan semuanya masih belum pasti, semuanya agak tentatif saat ini,” tambahnya.

Kabar itu muncul setelah Academy Awards menyusun rencana sementara bulan lalu untuk membantu studio film, termasuk mengizinkan film yang telah melewatkan rilis teater dan langsung pergi ke situs streaming untuk tetap memenuhi syarat untuk nominasi Oscar. (*)