Ferdian Paleka di Bully Tahanan, Disuruh Masuk Tong Sampah!

FAZ • Saturday, 9 May 2020 - 17:26 WIB

BANDUNG - Baru satu malam mendekam di tahanan, Ferdiansyah atau Ferdian Paleka (21), M Aidil Fitrisyah alias Aidil (21), dan Tubagus Fahddinar alias TB (20), mengalami perundungan atau bully.

Dalam video berdurasi 19 hingga 49 detik itu terlihat Ferdian dalam keadaan nyaris telanjang dengan kepala plontos.

Disinyalir perundungan itu terjadi di dalam sel tahanan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung.

Video perundungan yang dilakukan sejumlah tahanan lain terhadap Ferdian cs beredar luas dan viral di semua platform media sosial.

Dalam video terlihat, kepala Ferdian Paleka telah gundul. Dia dan dua temannya Aidil dan TB juga sama, dibotaki. Ketiga tersangka kasus video prank bagi-bagi bingkisan berisi sampah itu, minta membuka pakaian dan tinggal mengenakan celana dalam.

Sedangkan tahanan lain, mengelilingi Ferdian, Aidil, dan TB. Bebeberapa tahanan memerintahkan Ferdian untuk melakukan squat jump dan push up.

Dalam video juga tampak Ferdian memasukkan temannya ke tong sampah dan diperintahkan berputar-putar di tengah ruangan.

Beredarnya video perundungan terhadap Ferdian Paleka itu ditanggapi beragam oleh netizen. Sebagian mendukung tindakan perundungan itu, sebagian lagi menyayangkan dengan alasan hak asasi manusia. (okezone.com)