Kesederhanaan Dalam Momen Peringatan HUT Kota Kendari Ke-189

Mus • Saturday, 9 May 2020 - 13:18 WIB

Kendari - Dalam kondisi yang terbatas di tengah wabah Covid-19, pemerintah kota Kendari menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-189 tahun.

Upacara Hut Kota Kendari dikemas sederhana sesuai protap Covid-19, di ruang media center rumah jabatan Wali Kota Kendari, Sabtu (9/5/2020).

Para tamu yang diundang pun terbatas, hanya beberapa perwakilan Forkopimda Kota Kendari serta perwakilan OPD. Sementara OPD lainnya, PNS, tokoh masyarakat dan para Wali Kota dan wakil Wali Kota periode sebelumnya menyaksikan lewat tayangan virtual tanpa mengurangi sakralnya peringatan HUT Kota Kendari.

Walikota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan, pelaksanaan upacara HUT kali ini sengaja dikemas sederhana mengingat masih mewabahnya virus covid-19. "Kita kemas sederhana, namun tetap sesuai protap kesehatan," ujarnya.

Meski pelaksanaannya dikemas sederhana kata Sulkarnain, namun tidak mengurangi nilai-nilai untuk mewujudkan visi-misi kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi, informasi dan teknologi.

"Perjalanan Kota Kendari selama ini  telah membuahkan prestasi yang luar biasa dan telah dinikmati warga. Semoga visi-misi Kota ini bisa meningkatkan kesejahterakan masyarakat," kata Sulkarnain.

Sebagai penutup, Sulkanain mengajak masyarakat untuk berdoa agar wabah covid-19 segera berlalu. "Pemerintah dalam hal ini Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mari kita bersama melawan Covid-19," tutup Sulkarnain.

Seremoni peringatan HUT Kota Kendari dirangkaikan dengan penyerahan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan masyarakat kurang mampu, karyawan yang dirumahkan serta bantuan buat nelayan dan pedagang terdampak Covid-19. 

MNC Trijaya mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kota Kendari Ke-189, Maju Kotaku #LoveKendari. (Hengky)