Penyedia Hotel Murah Airy Akan Tutup Akhir Mei

ITK • Friday, 8 May 2020 - 08:47 WIB
Airy.com

JAKARTA - Bisnis pariwisata menjadi salah satu bisnis yang terkena dampak serius dalam situasi pandemi Covid-19. Banyak tempat wisata dan hotel-hotel tutup karena kebijakan lockdown atau PSBB. Ini juga akhirnya mempengaruhi keberadaan Airy, startup penyedia hotel murah di Indonesia yang akan tutup secara permanen pada akhir bulan ini.

Hal ini seperti yang terungkap dalam suratnya kepada para mitra pemilik propertinya. Surat itu menyebutkan jika perseroan memutuskan untuk menghentikan operasionalnya.

Seperti yang dikutip dari Tech In Asia Airy menjelaskan, jika pandemi covid-19 mengancam hampir semua sektor ekonomi di Indonesia, termasuk sektor pariwisata.

"Kami berupaya sebaiknya mengatasi dampak dari pandemi ini. Hal ini tetap menjadi tekanan berat, termasuk langkah kami mengurangi karyawan. Kami akhirnya memutuskan untuk menghentikan operasional kami," ungkap Airy dalam keterangannya.

"Karena alasan ini, selepas 31 Mei 2020 kami tidak lagi melayani para mitra kami," jelasnya lebih lanjut.

Sayangnya, pihak Airy masih belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai rencana penghentian operasional ini.

Sebelum tutupnya Airy ini, startup yang bergerak di logistik makanan yaitu Stoqo juga menjadi tutup. Startup ini menjadi korban dari pandemi virus corona yang membuat pangsa pasarnya menjadi menghilang. (*)