Paulo Dybala: Saya Akhirnya Sembuh dari Covid-19!

ITK • Thursday, 7 May 2020 - 06:03 WIB
Instagram @paulodybala

TURIN - Penyerang Juventus Paulo Dybala telah pulih sepenuhnya dari virus corona. Dybala pun kini tak perlu menjalani isolasi setelah melakoninya selama enam pekan.

Kepastian pulihnya Dybala ini disampaikan langsung Juventus di laman resmi klub, Kamis (7/5). Dybala telah melakukan tes dua kali untuk memperoleh status sembuh dari infeksi virus corona.

Sebagai tanggapan, Dybala memposting foto gembira di Instagram pribadinya sambil memberikan tulisan," Wajahku mengatakan itu semua. Akhirnya aku sembuh dari Covid-19."

Dalam pernyataannya, pihak klub mengatakan kalau Dybala selama ini menjalani masa karantina dengan disiplin. "Paulo Dybala melakukan, sesuai protokol, pemeriksaan ganda dengan tes diagnostik (swab) untuk virus corona dengan hasil negatif. Oleh karena itu, pemain telah pulih dan tidak akan lagi dikenakan isolasi rumah."

Ketika dia pulih pada awal April, Dybala memberikan informasi di akun pribadinya bahwa dia merasa jauh lebih baik. Namun ia sempat menderita kelelahan dan sesak napas menjelang hasil tes awal. Dybala pun mengalami batuk, badan terasa sakit dan terasa dingin ketika dia tidur.

Dengan keputusan Pemerintah Italia yang mengizinkan pemain untuk kembali ke fasilitas klub di tengah pembicaraan semakin intensif untuk menggelar kembali kompetisi Serie A, mantan bintang Palermo iyu menyatakan tekadnya untuk bermain kembali. Juventus sendiri berencana untuk memulai latihan mereka di hari Kamis ini. (*)