Ada Sticker Ramadhan dan Idul Fitri Baru di WhatsApp

ITK • Wednesday, 6 May 2020 - 16:36 WIB

MENLO PARK - WhatsApp menghadirkan stiker Ramadhan di Indonesia. Sticker ini bertujuan agar pengguna tetap dapat terhubung satu sama lain secara lebih interaktif selama berada di rumah masing-masing.

"Kami berharap pengguna dapat menikmati penggunaan stiker ini agar tetap terhubung dengan orang yang mereka cintai dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan Idulfitri bersama dari rumah masing-masing,” ujar Direktur Komunikasi APAC WhatsApp Sravanthi Dev dalam keterangan resminya di Jakarta.

Koleksi stiker edisi Ramadhan ini merupakan hasil kolaborasi WhatsApp dengan ilustrator lokal Diela Maharanie.

Diela memiliki ciri khas ilustrasi cerah dan penuh warna, berbagai karyanya seperti ilustrasi, gambar, dan lukisan bordir telah tampil di sejumlah pameran di luar negeri.

“Semoga stiker ini dapat menjadi sebuah alternatif untuk menghapuskan jarak selama berada di rumah dengan orang-orang terdekat, dan juga sebagai pengingat bahwa kita bersama-sama dalam menghadapi pandemi dan berharap situasi akan segera membaik,” ungkap Diela.

Dengan stiker ini pengguna dapat mengekspresikan perasaan mereka yang sulit diungkapkan lewat akta-kata dengan cara yang menyenangkan dalam merayakan Ramadhan dengan keluarga maupun teman.

Stiker ini dapat diunduh secara gratis di Google Play. Setelah mengunduh dan menambahkan koleksi stiker ini ke dalam WhatsApp.

Pengguna dapat menggunakannya dengan membuka chat individu maupun grup, lalu ketuk Emoji>Stiker. Kemudian, cari dan ketuk stiekr yang ingin dikirim. (*)