Juventus Akan Karantina Pemain Sebelum Latihan Lagi

ITK • Wednesday, 6 May 2020 - 15:53 WIB
Juventus.com

TURIN - Juventus sang penguasa Serie A harus dipusingkan dengan banyaknya pemain mereka yang harus menjalani karantina dulu sebelum bisa kembali berlatih.

Sebelumnya, klub-klub Italia sudah mendapat lampu hijau untuk kembali menggelar latihan, meski tetap harus mematuhi aturan phhysical distancing.

Markas latihan Juventus, Continassa pun sudah dibuka mulai Selasa kemarin (5/5/2020). Bianconeri sendiri sudah memanggil para pemain mereka untuk kembali ke Turin. Terlihat sejumlah pemain tiba di Continassa dengan menggunakan masker dan mereka harus menjalani cek darah dan tes swab sebelum diperbolehkan berlatih.

Masalahnya, kebanyakan pemain Juventus sebelumnya berada di luar Italia. Karena ituah mereka tak bisa langsung ikut berlatih bersama tim karena harus menjalani karantina selama 14 hari ke depan.

Cristiano Ronaldo sudah tiba di Turin pada Senin (4/5/2020) malam waktu setempat. Sementara itu, penjaga gawang Wojciech Szczesny kembali dari Polandia pada Selasa. Dua pemain asal Brasil, Douglas Costa dan Danilo kabarnya akan kembali ke Turin pada Rabu (6/5/2020). Para pemain ini tak bisa mengikuti sesi latihan di Continassa hingga 20 Mei mendatang

Sementara itu, penyerang Gonzalo Higuain sejauh ini masih berada di Argentina. Belum diketahui pasti kapan El Pipita akan kembali ke Italia. Bahkan, bisa jadi dia tak bakal kembali ke Turin lagi.

Beberapa pemain lain yang juga masih berada di luar negeri adalah Sami Khedira, Alex Sandro, Blaise Matuidi, Adrien Rabiot, dan Matthijs de Ligt yang memilih pulang ke Belanda hanya beberapa hari sebelum klub-klub diizinkan kembali berlatih.

Pemain lain yang belum bisa mengikuti latihan adalah Paulo Dybala yang masih terinfeksi virus Corona. (*)