Walikota Kendari Hadiri Simulasi Rekayasa Lalu Lintas Terkait Pembangunan Jembatan Teluk

Mus • Monday, 4 May 2020 - 17:49 WIB

Kendari - Dirjen Bina Marga Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XXI Kendari Kementerian PUPR bersama Dinas Perhubungan Kota Kendari menggelar simulasi pelaksanaan rekayasa lalu lintas di Kota Lama terkait pembangunan jembatan Teluk Kota Kendari, Senin (4/5/2020).

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K,  mengatakan sebagai wujud komitmen, Pemkot Kendari bersedia berbagi peran dengan pemerintah pusat sehubungan dengan pengoperasian jembatan.

Melihat posisi jembatan yang berada di tengah Kota Kendari, Wali Kota yakin keberadaan Jembatan Teluk Kendari bisa menjadi obyek wisata baru yang tidak hanya menarik minat masyakat Kota Kendari tapi juga masyarakat dari luar kota.

"Beberapa jembatan ikonik itu saya kira jauh dari dalam kota. Kalau Jembatan Teluk Kendari benar-benar di tengah kota posisinya. Sehingga untuk bisa dilintasi dan dinikmati pemandangannya ini nantinya akan sangat-sangat bagus sebagai obyek wisata," ujar Walikota.

Lebih lanjut ia mengatakan jembatan ini ke depan melalui Dinas Pariwisata akan dijadikan salah satu destinasi wisata.

Perlu diketahui pembangunan jembatan Teluk Kendari yang berlokasi di Kota Lama Kendari hampir rampung pengerjaannya. Pembangunan jembatan Teluk Kendari sepanjang 1,34 km ini bertujuan mendukung konektivitas bagi pengembangan wilayah selatan Kota Kendari, yakni daerah Poasia dan Pulau Bungkutoko yang akan dikembangkan menjadi kawasan industri, serta Pelabuhan Kendari New Port dan kawasan permukiman baru. (Hengky)