Ini Dia Jadwal Baru Final Piala Thomas & Uber Cup 2020

ITK • Thursday, 30 Apr 2020 - 15:48 WIB

AARHUS - Kabar gembira bagi penggemar bulu tangkis dunia seiring keputusan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan Bulu Tangkis Denmark yang mengkonfirmasi putaran final Thomas & Uber Cup 2020 di Aarhus, Denmark akan digelar 3-11 Oktober 2020.BWF dalam konsultasi dan konsensus dengan Badminton Denmark, penyelenggara turnamen, Pertandingan Olahraga Denmark, dan pemerintah Aarhus setempat menyimpulkan bahwa pindah ke Oktober adalah solusi terbaik. Sebelumnya, Pemerintah Denmark pada 6 April memperpanjang larangan “pertemuan besar” di Denmark hingga akhir Agustus. Sehingga putaran final Thomas & Uber Cup 2020 tidak bisa digelar 15-23 Agustus.

’’Prioritas utama kami adalah kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan atlet, staf, sukarelawan, hakim, dan seluruh komunitas bulu tangkis,’’ kata Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund.’’Kami mendengarkan saran dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), berbagai pakar kesehatan, otoritas lokal dan Pemerintah Denmark dan menjadi jelas bahwa menyelenggarakan acara besar seperti BWF Piala Thomas dan Uber sebelum September akan sulit.’’

"Kami yakin bahwa kami dapat menggelar kejuaraan yang aman dan sukses pada tanggal baru 3-11 Oktober, sementara setiap saat memantau situasi dengan cermat jika keadaan berubah lagi."

CEO Badminton Denmark Bo Jensen menjelaskan mengenai keputusan perubahan jadwal putaran final Piala Thomas dan Uber 2020. ’’Sangat menyedihkan bagi kami untuk mengubah tanggal lagi. Namun, kekhawatiran utama kami adalah keamanan semua yang terlibat dalam waktu yang sangat tidak pasti ini,’’ujarnya.

"Ini masih merupakan prestasi bagi kami untuk menjadi negara pertama di luar Asia yang menjadi tuan rumah putaran final Thomas dan Uber dan kami berharap untuk menyambut para penggemar, pemain, sukarelawan, pejabat, dan staf dengan cara yang paling aman," lanjutnya. (*)

 

(Sumber Sindonews)