PM Inggris Boris Johnson dan Tunangannya Mengumumkan Kelahiran Bayi Laki-Laki Mereka

Mus • Wednesday, 29 Apr 2020 - 18:09 WIB
PM Inggris Boris Johnson bersama tunangannya Carrie Symonds. (AP/Kirsty Wigglesworth)

London, Inggris - Tunangan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, Carrie Symonds, melahirkan bayi laki-laki pada Rabu (29/4) di sebuah rumah sakit di London, sedikit lebih awal dari yang semula diperkirakan.

Baik ibu maupun sang bayi dalam keadaan sehat, kata seorang juru bicara. Sebelumnya Symonds diperkirakan akan melahirkan pada awal musim panas mendatang.

Dilansir Reuters, Rabu (29/4), “Perdana Menteri dan Nona Symonds sangat bahagia mengumumkan kelahiran seorang bayi laki-laki yang sehat di sebuah rumah sakit di London pada pagi ini,” kata seorang jurubicara. “Baik ibu dan bayinya dalam keadaan sehat.”

“Perdana Menteri dan Nona Symonds mengucapkan terima kasih kepada tim persalinan NHS yang fantastis.”

PM Johnson kembali bekerja pada Senin (27/4), sebulan setelah dinyatakan positif Covid-19 yang ia katakan telah mengancam nyawanya. Symonds juga mengalami gejala virus tetapi pulih dengan segera.

Menteri Keuangan pada kabinet Johnson, Rishi Sunak, menyampaikan ucapan selamat, “Senang mendengar bahwa Downing Street mendapatkan seorang warga baru.”

Sementara itu, pemimpin oposisi Partai Buruh Keir Starmer mengatakan, “Kabar baik. Banyak ucapan selamat kepada Boris Johnson dan Carrie Symonds.”

Pasangan itu, yang telah tinggal bersama di kediaman resmi di Downing Street sejak Johnson menjadi perdana menteri pada Juli 2019, Februari lalu mengumumkan bahwa mereka menantikan kelahiran anak pertama. 

Johnson, yang menolak mengatakan berapa jumlah total anak yang ia miliki, sebelumnya menikah dengan Marina Wheeler, dan mereka memiliki empat anak bersama. Pada September 2018 mereka mengumumkan perpisahan, dan pada awal tahun ini meresmikan perceraian mereka.

Tidak banyak pemimpin Inggris yang mendapat kelahiran bayi selama menjabat di pemerintahan, meskipun penghuni lain di Downing Street belum lama ini juga mengalami pertambahan anggota keluarga. Istri David Cameron, Samantha, melahirkan putri mereka, Florence, pada 2010 dan istri Tony Blair, Cherie, melahirkan putra mereka, Leo, pada 2006.

Jauh sebelum itu, Frances, istri John Russell, seorang politikus Liberal Inggris, melahirkan dua anak pada 1848 dan 1849 ketika ia menjabat. (lic)