IBL Esport Digelar Mei 2020

• Wednesday, 29 Apr 2020 - 05:09 WIB

 

Jakarta - Mengisi waktu di bulan Ramadhan serta kekosongan kompetisi akibat pandemi Covid-19, IBL menggelar ‘IBL esports competition’ pada 4-15 Mei mendatang.

Dikutip dari website resmi IBL Indonesia, Senin (27/4/2020), esport yang dipertandingkan adalah tentunya permainan bola basket dengan console play station 4. Permainan ini sebetulnya tidak asing, terutama bagi para pemain IBL yang kerap bermain diantara mereka di masa senggang.

Kali ini perwakilan dari setiap klub IBL akan saling menjajal kemampuannya dan ditayangkan secara online. Mereka yang akan tampil diantaranya adalah Sandy Ibrahim (Satria Muda Pertamina), Daniel Wenas (Louvre Surabaya), Widyanta Putra Teja (NSH), Abraham Wenas (Amartha Hangtuah), Valentino Wuwungan (Pelita Jaya) dan masih banyak lagi

"Kami ingin penggemar IBL juga berkesempatan melihat aksi mereka di luar lapangan (biasanya)," ujar Dirut IBL Junas Miradiarsyah. Sejak awal hal ini direncanakan untuk mengisi kegiatan di masa off season para pemain, namun dengan situasi pandemi yang tengah terjadi saat ini kegiatan berbasis online ini lebih relevan lagi. 

"Kami juga turut mendukung himbauan pemerintah yang memberi edukasi pada masyarakat tentang pentingnya stay at home dan tetap melakukan physical distancing di tengah pandemi ini," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah. 

Selain itu diharapkan dapat mengaet penggemar baru dari komunitas pecinta game. "Dengan IBL Esports Competition ini, kami juga ingin memperkenalkan IBL kepada komunitas baru ini serta merangkul para gamers untuk menjadi penggemar bola basket khususnya kedepannya," tutur Junas. Kedepannya kegiatan ini diharapkan berlangsung rutin setiap tahun dan menjadi agenda off season IBL .

IBL Esports competition akan dibagi dalam dua periode. Periode pertama digelar 4-8 Mei, periode kedua diadakan 12-15 Mei. "Pertandingan ini akan ditayangkan di channel utama youtube kami, IBL TV mulai  4 Mei dan nantinya para penggemar selain bisa menyaksikan, tentunya juga bisa berinteraksi secara langsung" kata Junas. IBL memang gencar memasarkan bola basket lewat platform digital.

Pemain Widyanta Putra Teja menyambut gembira acara ini. "Have fun saja. Sementara beralih jadi atlet Esports," katanya sambil tertawa. Kegiatan ini cukup bagus buat menjalin hubungan antar pemain IBL dan hubungan antara pemain dengan penggemar. 

Pada periode pertama 4-8 Mei, Widy akan bersaing dengan Daniel Wenas (Louvre), Aditya Lumanauw (Amartha Hangtuah), Alba Pedro (Prawira), Daniel Anggoro (Satya Wacana), M. Alan As'adi (Bima Perkasa), Sandy Ibrahim Azis (Satria Muda), dan Valentino Wuwungan (Pelita Jaya). 

(*)